Sabtu, 19 Desember 2015

Seru nya ber stand up comedy. Khan maennnn dah...

Dimulai dari ikut komunitas stand up comedy di ciledug, gua banyak dapet pengalaman baru. Sharing tentang bikin materi stand up comedy sama temen2 komunitas stand up juga di JADETABEK. ternyata banyak objek sama pengalaman yang gua alamin sendiri yang bisa dijadiin materi stand up comedy. Gua coba di open mic di komunitas2 dan ikut2 lomba2 standup comedy yg waktu itu sering diadain di jakarta,  alhamdulillah pecah telor.  Gua dapet juara 2 untuk pertama kalinya di lomba stand up comedy "jakarta punya cerita" waktu itu jurinya Arif didu sama Alm Didi petet. Dapet lagi juara 2 di lomba stand up comedy "Pesta media" yg juara 3 nya si zawin SUCI4. waktu itu jurinya cak Muslim SUCI3. Ikut lomba lagi di "Bank Indonesia" jurinya Mongol dan Bintang bete. dan lagi lagi menang juara 2. Dan lagi lagi ada si zawin juga juara 4. Seneng banget waktu itu. Hasil dari openmic bisa bermanfaat karena banyak diadain lomba.
Gua nyoba ikut audisi SUCI3. begitu masuk ruang audisi, radit dan indro suka sama materi yg gua bawain tentang pengalaman gua sbg crew film. Tapi karena ga lucu gua ga dapet golden tiket. Semangat dan terus berlatih, Kalimat itu yang ada di pikiran gua.
Di SUCI 4 gua sakit hati banget. Gua relain ga ikut suting film di bali demi ikut audisi SUCI4. Begitu masuk ruang audisi, baru bawain satu bit di cut sama raditya dika. Gua keluar, sedih banget. Bawaannya pengen marah2 terus. Klo ada pengemis songong juga gua ajak berantem tuh.
Gua mulai kesel, benci sama stand up comedy. Gua kembali jalanin rutinitas gua sbg crew film dan stage crew drama musikal lutung kasarung sama temen2 gua waktu kuliah di Teater IKJ yg di sutradarain Alm didi petet. Nikmatin kembali proses berkesenian. Indah hidup ini karena seni dan temen deket.
Selang beberapa bulan, gua bisa masuk liga komunitas stand up kompas tv sama 3 partner gua. Putra uma, imam, mamduh. ngewakilin komunitas stand up BTS bintaro tangerang serpong.
           Baru masuk tv, gua udah dpt masalah. Nembak mata si putra uma pake paint ball waktu suting VT di ecopark ancol. Gua takut di pecat sama tim kompas. Tapi karena itu kejadian yang ga di duga2, semuanya maklumin. Dan selanjutnya gua nemenin si putra terus berobat sampai operasi di RSCM spesialis mata.
          Puteran pertama menang lawan stand up samarinda. Menang lagi lawan stand up malang. Kalah sama stand up jakbar dan harus ngerebutin juara 3 lawan stand up bogor. Kalah lagi deh. Lumayan juara 4 juga. Masuk tv lagi.
         Selang beberapa bulan setelah  acara liga komunitas stand up, gua ikut lagi audisi SUCI5 Kompas tv. Alhamdulillah gua lolos. Dapet golden tokeeet. *eh
           Udah ah capek. Ntar kita sambung lagi. Semoga SUCI6 komika komika nya dapet banyak kompor gassss. We Love you...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar